Sabtu, 06 Oktober 2007

Keluar dari perangkap Gratis

Keluar Dari Perangkap Gratis

By: Mufli - GoMilyuner.Net

Seperti kebanyakan orang, mungkin anda termasuk di dalamnya, saya pun senang sesuatu yang GRATIS.

Di dalam dunia internet marketing, tentu juga di banyak dunia atau bidang yang lain, menjalankan pemasaran memang bisa dan banyak yang menggunakan cara yang gratis. Secara online contohnya menggunakan Google Adsense untuk mencari komisi advertising, atau menggunakan website-website gratis (mungkin dengan keterbatasan-keterbatasannya). Namun waktu dan usaha anda seperti uang, jadi tidak sepenuhnya gratis juga.

Yang gratis-gratis banyak juga yang sangat powerfull, seperti Yahoo Email, Gmail, Blogger, YahooGroups, GoogleGroups, dan sebagainya. Malahan jauh lebih powerfull dari website kita sendiri. Asalkan anda pandai menggunakannya dengan baik maka sumber daya tersebut sanggup mengarahkan anda untuk menjadi MILYUNER.

Pengalaman saya pribadi, jika menggunakan UANG (sedikit atau banyak), dalam menjalankan pemasaran online, maka hasilnya secara umum JAUH LEBIH SIGNIFIKAN.

Apa saja yang memerlukan uang? Misalnya untuk membuat website support anda, mungkin berapa DOMAIN dan HOSTING untuk website presentasi anda, juga SCRIPT (Software website) yang mejadikan website anda dapat bejalan interaktif bahkan otomatis. Atau juga mungkin membayar iklan banner di tempat-tempat promosi yang strategis. Mungkin membeli buku-buku yang diperlukan untuk pengembangan, atau bahkan membayar guru-guru yang anda anggap mampu mempercepat peningkatan kompetensi anda.

Yang pasti lebih perlu lagi sebenarnya adalah tetap pepatah lama: Rajin pangkal pandai, Sedikit demi sedikit menjadi bukit, Bisa karena biasa, dan banyak lagi.

Jadi, tetap boleh dan bagus hanya mencari yang GRATIS, atau selalu yang MURAH-MURAH, selama anda tetap FOKUS pada apa yang bisa secara signifikan menghasilkan.

Banyak orang hanya ingin yang murah, namun secara total ia pada akhirnya membayar lebih mahal :)

Bagaimana dengan anda ?

Viral Marketing, seperti halnya PULSA (isi pulsa sendiri), mungkin sedikit lebih mahal. Namun terlalu banyak orang yang tidak memperdulikan perbedaan harga ratusan rupiah. Kemudahan dan POTENSI serta TREND yang menghasilkan di kemudian hari banyak dipertimbangkan orang-orang yang mempunyai naluri bisnis, dan mereka membeli, ibarat berinvestasi dengan waktu. Tentu saja tak ada garansi semua akan seperti yang kita inginkan tentang INVESTASI waktu misalnya menunggu SPILLOVER dalam jaringan bisnis pulsa ini.

Menunggu berarti menjalankan marketing secara GRATIS. Menjemput bola berarti mengeluarkan usaha. USAHA itu sudah mahal harganya, sama halnya seperti kita telah membayar. Dan karena membayar itulah hasilnya bisa JAUH LEBIH SIGNIFIKAN.

Bisnis-bisnis mungkin berganti, tumbuh berkembang dan mati seperti hukum alam. Kerjakan sesuatu selagi hidup, the best you can do. Bisa jadi anda menjadi MILYUNER. (GoMilyuner.Net)

Tidak ada komentar: